Ruang Muslimah
Inspiring and Educating Muslim Woman

Celana Ketat= Hot Risk, Emang Kenapa?

0

Pernah  nggak sih Anda  lihat perempuan dengan memakai celana ketat hingga lekuk-lekuk tubuh mereka kelihatan? Yaps, di zaman sekarang ini, memang sudah tak asing lagi menyaksikan fenomena seperti itu. Atau kamu juga termasuk pemakai celana ketat mania? Nah, lho…

Islam jelas-jelas melarang seorang perempuan memamerkan auratnya di depan umum seperti itu. Selain hal tersebut mendatangkan dosa, ternyata hal tersebut juga bisa berdampak buruk bagi pemakainya lho. Celana ketat= Hot risk. Nah, kok bisa?

Memakai celana ketat memang ada resikonya, setidaknya ada empat risiko yang mengancam para pemakai celana ketat mania. Mau tahu? cekidot!

Pertama, kurang nyaman. Celana ketat menempel erat tanpa menyisakan ruang untuk udara. Maka dari itu, memakai celana ketat sebenarnya kurang nyaman untuk aktifitas sehari-hari, terutama di luar rumah. Apalagi, jika celana itu terbuat dari serat sintesis yang tidak menyerap keringat. Pemakaian celana ketat dapat menyebabkan rasa gatal di bagian-bagian lipatan tubuhmu. Seram kan?

Kedua, memperlihatkan bentuk tubuh. Banyak orang nekat mengenakan celana ketat dalam rangka ikut trend, padahal kalaupun dipakai justru mempermalukan diri sendiri loh. Apalagi untuk yang berbadan gempal memakai celana ketat hanya akan memperburuk penampilan. Sebab, kelihatan deh lemak disana-sini. Kamu pastu ngga mau mempermalukan diri sendiri kan?

Ketiga, mempengaruhi alat reproduksi. Bagi perempuan, celana ketat bisa menimbulkan jamur, keputihan, ataupun gatal-gatal pada organ kewanitaan. Gangguan itu akibat keringat yang tidak terserap sempurna. Celana ketat dari bahan karet yang lentur lebih aman tetapi tetap saja tidak boleh dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Keempat, mengganggu saraf. Celana ketat juga beresiko menimbulkan masalah saraf yang disebut dengan meralgia paresthetica. Jika penggunan celana ketat memakai sepatu berhak stiletto, tekanan pada saraf fermonalis akan menyebabkan kesemutan dan rasa terbakar di bagian kaki. Resiko tersebut semakin besar pada perempuan hamil dan orang dengan berat badan berlebihan.

Nah, ternyata Allah SWT memberikan aturan untuk perempuan itu demi kebaikan perempuan itu sendiri bukan? So, bagi kamu yang masih pakai celana ketat di muka umum maka segera insaf dan perbaiki cara berpakaianmu dengan menutup aurat secara sempurna. Udah dapat pahala, tubuh Anda pun sehat bukan? Waallahu’alam []

Referensi: Alga & Luky . 2013. Muslimah Semesta. Bogor: Al Azhar Fresh Zone



Artikel Terkait :

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...

You might also like
Comments
Loading...

Maaf Ukhti Antum Offline

Lewat ke baris perkakas