Ruang Muslimah
Inspiring and Educating Muslim Woman

Dulunya “Musuh”, Sekarang Fotonya Sebelahan di Buku Nikah

0

Mario Irwinsyah dan Ratu Anandita adalah salah satu pasangan aktris yang kompak untuk berhijrah bersama. Keputusan untuk berhijrah dituliskan oleh Mario melalui akun Instagramnya, Sabtu (23/6/2018).

Kini, ia dan istri pun sudah terlihat mengubah penampilannya menjadi lebih syari. Mario pun masih tak menyangka bisa menikah dan membina rumah tangga dengan wanita yang dulu dianggapnya sebagai musuh bebuyutan. Kini pernikahan mereka telah dikaruniai satu anak sejak menikah pada 2015.

Mario pun mengungkapkan kisahnya melalui tulisan berikut:

Siapa sangka dulu musuh bebuyutan, sekarang malah jadi istri tercinta

Banyak yang bertanya kepada kami, gimana sih caranya kok bisa hijrah berdua?

Saya bingung jawabnya, jangankan menjawab itu, kami aja sampai detik ini masih amazed kenapa musuh bebuyutan fotonya bisa ada sebelahan di buku nikah

Memang itu atas izin Allah, tapi kami percaya “memantaskan diri” merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk bisa mendapatkan pertolongan Allah

InsyaAllah kita semua tau bahwasanya hidayah itu adalah kuasa Allah, tapi apakah kita pantas berlindung pada kalimat “gue belom dapet hidayah”?

Secara analogi, jika ada anak yang ingin minta dibelikan game console, apakah kita akan langsung membelikan?

(walaupun kita mampu)

belum tentu kan? Tentu sebagai orang tua kita punya pertimbangan sendiri apakah anak itu layak dibelikan console atau tidak

Tapi kalo si anak memutuskan untuk membantu setiap kegiatan orang tuanya, melakukan tugasnya dengan baik, dan meminta upah atas usahanya, lalu ditabung untuk membeli console, tentu pertimbangan kita terhadap anak ini akan berbeda, karena dia sudah “memantaskan diri” untuk memiliki gadget tersebut, bahkan bisa jadi kita malah mengembalikan uang yg terpakai, jadi sang anak akan memiliki barang baru dan uang yg utuh

Itu baru kasih sayang orang tua

bagaimana dengan Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang

Uushikum wa iyyaya nafsiy bitaqwallah

Bukannya kami bilang kami udah “pantas” tapi salah satu bentuk ikhtiar kami adalah dengan berusaha perlahan meninggalkan sesuatu yang kurang bermanfaat, membekali diri dengan ilmu agama, berkumpul dengan teman-teman soleh solehah @terangjakarta, Dan tentunya saling mendoakan satu sama lain serta berusaha untuk selalu mendukung agar kita bisa selalu tarik-menarik dalam perjalanan menuju Jannah-Nya Allah

(aamiin Allahuma aamiin, mohon doanya ya gaes)

Jika saja kita bisa paham lebih dulu konsep “memantaskan diri” agar layak mendapatkan rahmat dari Allah..

Tentunya justifikasi “gue belom dapet hidayah” akan menjadi satu kalimat yang tidak beralasan

Jadi coba check lagi deh mblo, jangan-jangan musuh kita ada yang sudah “pantas” (emoji)

Intip potret mereka dengan penampilan barunya:

Siapa sangka dulu musuh bebuyutan, sekarang malah jadi istri tercinta Banyak yang bertanya kepada kami, gimana sih caranya kok bisa hijrah berdua? Saya bingung jawabnya, jangankan menjawab itu, kami aja sampai detik ini masih amazed kenapa musuh bebuyutan fotonya bisa ada sebelahan di buku nikah πŸ˜… Memang itu atas izin Allah, tapi kami percaya "memantaskan diri" merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk bisa mendapatkan pertolongan Allah InsyaAllah kita semua tau bahwasanya hidayah itu adalah kuasa Allah, tapi apakah kita pantas berlindung pada kalimat "gue belom dapet hidayah"? . Secara analogi, jika ada anak yang ingin minta dibelikan game console, apakah kita akan langsung membelikan? (walaupun kita mampu) belum tentu kan? Tentu sebagai orang tua kita punya pertimbangan sendiri apakah anak itu layak dibelikan console atau tidak Tapi kalo si anak memutuskan untuk membantu setiap kegiatan orang tuanya, melakukan tugasnya dengan baik, dan meminta upah atas usahanya, lalu ditabung untuk membeli console, tentu pertimbangan kita terhadap anak ini akan berbeda, karena dia sudah "memantaskan diri" untuk memiliki gadget tersebut, bahkan bisa jadi kita malah mengembalikan uang yg terpakai, jadi sang anak akan memiliki barang baru dan uang yg utuh Itu baru kasih sayang orang tua bagaimana dengan Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang Uushikum wa iyyaya nafsiy bitaqwallah Bukannya kami bilang kami udah "pantas" tapi salah satu bentuk ikhtiar kami adalah dengan berusaha perlahan meninggalkan sesuatu yang kurang bermanfaat, membekali diri dengan ilmu agama, berkumpul dengan teman-teman soleh solehah @terangjakarta, Dan tentunya saling mendoakan satu sama lain serta berusaha untuk selalu mendukung agar kita bisa selalu tarik-menarik dalam perjalanan menuju Jannah-Nya Allah (aamiin Allahuma aamiin, mohon doanya ya gaes) . Jika saja kita bisa paham lebih dulu konsep "memantaskan diri" agar layak mendapatkan rahmat dari Allah.. Tentunya justifikasi "gue belom dapet hidayah" akan menjadi satu kalimat yang tidak beralasan Jadi coba check lagi deh mblo, jangan-jangan musuh kita ada yang sudah "pantas" 😝 . πŸ‘•: @hijup x Ratu Anandita πŸ“·: @wisnugk

A post shared by Mario Irwinsyah (@marioirwinsyah) on

Bismillahirrahmanirrahim.. . MasyaAllah Tabarakallah Alhamdulillah atas Taufik dan hidayah yang Allah berikan untuk kami… . Selaluuu terharuuuu kalo merasakan baik dan sayangnya Allah sama kita semua.. . Allah itu sudah kasih petunjuk (Alqur'an & As-Sunnah) dan sinyal hidayah untuk SEMUA UMAT MANUSIA… Tapi terkadang kita nya aja yang gak mau Jemput (padahal sering kali kita sudah lihat) 😭😭😭. . Banyak yang tanya, kok bisa sih hijrah ber-2,kok bisa sih "niat" banget belajar nya Dll dll.. . Jawabannya tidak tau 😭😭😭 semua benar2 terjadi atas izin Allah, atas do'a dari keluarga dan temen2 semua,.. . Yang kami lakukan hanya berusaha selalu berkumpul dengan teman-teman soleh solehah, berusaha mencari kegiatan yang mendekatkan diri pada Allah, dan berdo'a teruuuuss agar selalu dalam bimbingan Allah ke jalan yang benar (menurut Allah). . Makin belajar makin "Ngefans" sama Allah hahaha.. Beneran Islam tuh kereeen bangeettttt MasyaAllah.. Makin belajar makin kagum dengan isi Alqur'an, bener2 petunjuk hidup untuk seluruh umat manusia (AL-QURAN ITU BUKAN DOKUMEN SEJARAH yaaaa!! DAN TIDAK PERLU REVISI) . Makin ngefans juga sama Rasulullah.. Ahlaq nya bisa se Mulia itu, dan contoh manusia terbaik ada pada diri beliau. . Serius deh buat temen-temen yang belum merasakan nikmat nya coba paksakan langkahnya untuk hijrah,. jangan bilang belom dapet hidayah, karena hidayah itu bagaikan matahari yang setiap hari ada di luar jendela, tapi masalahnya kita mau buka jendela atau nggak buat merasakan pancaran sinar nya!. . Semangat kami ngajak temen2 hijrah itu bukan karena kami yakin lebih alim, bukan karena kami yakin pasti masuk syurga, justruuuuu karena surga dan neraka kami belum jelas.. Jadi pengeeeen bangeet cari teman sebanyak2nya yang insyaallah bisa menolong memberikan syafaat bagi kami di akherat nanti 😭. . mohon do'a kan kami selalu istiqomah, Terimakasiih atas segala komentar baik dan do'a yang sering kami baca di kolom komentar atau DM. . Bukan kami yg layak dipuji tp Allah yg MAHA baik mengizinkan semua ini terjadi. Semoga Allah Ridho mempertemukan kita semua kembali Jannah. Cari kami jika tidak melihat kami di syurga bersama teman-teman semua yaa.. 😭❀️

A post shared by Ratu Anandita (@ratu_anandita) on

Beberapa warganet pun merasa kagum dengan perubahan Mario dan sang istri.

teukualfin: @marioirwinsyah masyaallah. Semoga saya menjadi salah satu orang yang siap memantaskan diri.

andriyani.heni: Ini berarti makna “bisa jd yg kamu tidak sukai adalah yg terbaik dari Alloh bagimu” (emoji).

pritafanny: SaMaWa @marioirwinsyah n @ratu_anandita (emoji) bener2 suka banget liat kalian sbg suami istri bisa bareng2 menjemput hidayah kalian n berhijrah (emoji) Barakallah fiikum.

Maasyaa Allah semoga pasangan ini tetap istiqomah ya. []

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...

Maaf Ukhti Antum Offline