Ruang Muslimah
Inspiring and Educating Muslim Woman

Sewa Pengasuh, Ini Pengalaman Tak Mengenakan Zaskia Adya Mecca

0

Kini, artis muslimah Zaskia Adya Mecca telah dikaruniai empat orang anak. Selain menjadi ibu, Zaskia Adya Mecca juga cukup disibukkan dengan pekerjaannya. Karena untuk mengurus anak-anaknya bukan persoalan mudah, Zaskia Adya Mecca pun beberapa waktu lalu memutuskan untuk menyewa seorang pengasuh.

Pengasuh itu Zaskia amanahkan untuk membantunya mengurusi anak bungsunya, Bhre yang abru berusia empat bulan. Namun bukannya membantu, Zaskia Adya Mecca mengaku pengasuhnya itu malah membuat tindakan tidak terpuji.

Sang pengasuh diceritakan Zaskia Adya Mecca kerap berbohong kepada dirinya.

Dilansir dari Tribunnews dan dari laman Instagramnya, Rabu (18/7/2018), Zaskia membeberkan perilaku sang pengasuh yang wajib diwaspadai oleh seluruh ibu-ibu. Pengalaman pertama atas kebohongan yang dilakukan sang pengasuh itu diawali ketika ia memandikan bayinya.

Mengaku sudah biasa mengasuh bayi, Zaskia justru menceritakan kalau anaknya justru kerap menangis ketika dimandikan oleh pengasuhnya. Hal itu membuat Zaskia curiga dan akhirnya penasaran lantas mengecek bak mandi anaknya.

Cerita dikit ahhh soal suster bhre kmrn .. setelah ku pegang bhre 1 bulan sendiri akhirnya berfikir

“kayanya ttp hrs ada yang bantuin nih kalo aku nyetir sndiri atau ngantor” akhirnya pake lah suster ..

pertama dateng udah mulai liat kok kaya ga gitu paham cara gendong bhre, tapi suster bilang udah sering ko urus anak dari bayi ..

hmm okee , tapi sering bgt bhre kalo di mandiin nangis heboh ama si suster, sampe sekali ku cek taunya air mandinya terlalu panas. semenjak itu ku ga percaya buat suster mandiin,” cerita Zaskia.

Pengalaman kedua Zaskia atas ketidakberesan sang pengasuh adalah ketika dirinya mengajak serta sang pengasuh ke Jogja. Saat itu Zaskia tanpa sengaja melihat bahwa jari bayinya yang baru berumur dua bulan itu terluka. Jari sang bayi yakni jempolnya tampak berdarah karena kulitnya terpotong.

Mengetahui hal tersebut, Zaskia pun langsung bertanya kepada sang pengasuh apa yang telah ia lakukan kepada bayinya. Setelah ditegur, sang pengasuh akhirnya mengaku bahwa ia telah memotong kuku bayi Zaskia. Namun ia malah ikut memotong kulit jari dari bayi tersebut.

Mengenai alasan mengapa sang pengasuh tidak langsung mengatakan kepada Zaskia adalah karena ia takut dimarahi. Mulai dari situlah Zaskia merasa tidak lagi percaya kepada pengasuh namun masih memberinya kesempatan.

“pas di jogja sore2 lg ke pantai ku baru ngeh jempol bhre bedarah udah beku krn kulitnya kepotong ..

ku tegur susternya “motongin kuku tadi? Kok ga bilang kalo atasnya kepotong sampe berdarah kulitnya copot?!?”

Dia jawab “takut kak” aku bilang “lain kali lgsg bilang kalo da apa2 supaya ku bisa lgsg obatin anaknya” udah deh mulai galau dan total ga percaya ama si suster ..

tp ku masi coba kasi kesempatan lagi sama dia setelah di ajak bicara dan kasih tau rulesnya kedepan dengan point utama: jujur apapun itu!” sambungnya.

Loading...

Kasus berikutnya yang menjadi puncak kemarahan Zaskia adalah ketika sang pengasuh tidak membersihkan secara benar bayinya ketika mengganti popok. Sang pengasuh malah berbohong dan berkilah seolah tak ingin disalahkan. Karena hal tersebut, Zaskia merasa geram dan menyudahi kontrak kerja sang pengasuh.

“Ehh malem nya ke mal ajak si suster, dia gantiin popok bhre yang penuh trus abis ganti popok ku bilang “bagi tisue basah dong” “ga ada kak” “loh ganti popok pake apa?”

“Tadi minta tisue basah sama penjaga toko disana” lgsg ku konfirmasi, kata penjaga toko ga ada yang minta.. (brarti kan dia gantiin popok ga di bersihin) langsung aja ku memutuskan udah cukup kesempatan belajarnya ya sus,” lanjut Zaskia.

Selesai bercerita, Zaskia pun mengungkapkan alasannya membagi kisah buruknya kepada netizen. Zaskia beralasan bahwa untuk urusan anak, semua ibu-ibu haruslah selalu cekatan. Ia juga mengingatkan seluruh ibu-ibu agar tidak mentolerir kebohongan yang dilakukan oleh para pengasuh.

Di akhir cerita, Zaskia lalu mengucapkan terima kasih kepada pengasuh yang telah merawat anak pertama dan keduanya. Berbeda seperti pengasuh anak terakhir, pengasuh anak pertama dan keduanya itu adalah orang yang baik.

“inti cerita ku ini? Sekali orang yg kita percaya pegang anak bohong, itulah saatnya good bye!

Satu kebohongan kecil sekalipun, itu bisa jadi kebiasaan dan taruhannya anak kita sendiri

banyak bgt yang kecolongan cuma krn kita kasi toleransi atas kebohongan pertama

untuk urusan anak gpp deh kita lebay buibu… dan sekarang? Bayi koala ini akan bia pegang sendiri yaaah

dan makasih mba @dianahasli @rasiti_zee yang udah bertaun2 bantu urus Sybil-Kala-Kaba sepenuh hati .. ga gampang dapet orang sebaik setulus kalian

ku doain semoga dpt jodoh orang korea seperti impiannya yaa! aamiiinn!!” tulisnya.

Zaskia Adya Mecca
Foto: Instagram Zaskia Adya Mecca

Unggahan Zaskia Adya Mecca tentang pengasuh bayinya, Rabu (18/7/2018).

Semoga bermanfaat ya para ibu. []

Artikel Terkait :

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...

You might also like
Comments
Loading...

Maaf Ukhti Antum Offline